Sabtu, 12 Agustus 2017

Belum Banyak yang Tahu !! Lakukan 6 Tes Mudah Ini Untuk Cek Kesehatan Kamu, Nomor 5 Penting Lho !!

Belum Banyak yang Tahu !! Lakukan 6 Tes Mudah Ini Untuk Cek Kesehatan Kamu, Nomor 5 Penting Lho !!

Belum Banyak yang Tahu !! Lakukan 6 Tes Mudah Ini Untuk Cek Kesehatan Kamu, Nomor 5 Penting Lho !!



Selalu memastikan tubuh dalam keadaan baik itu penting. Karena dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Tapi kalau harus check up ke rumah sakit pasti sangat merepotkan.

Beberapa orang bahkan tidak suka terlalu sering ke rumah sakit. Tapi bagaimana caranya agar kita bisa tahu tubuh ini baik-baik saja jika tidak mengunjungi petugsa medis?

Mungkin kamu butuh artikel seperti ini untuk menemukan jawabannya. Melansir dari Bright Side ada beberapa tes sederhana yang akan membantu kalian mengetahui kondisi tubuh.

1. Mata
Tutup satu mata, dan ambil tiga sampai lima langkah dari monitor. Lihatlah lingkaran itu, apakah ada beberapa garis tampak lebih gelap dari yang lain. Jika jawabannya ya, maka ada baiknya mengunjungi seorang ahli kacamata karena kemungkinan kamu kena astigmatisme.

2. Fleksibilitas
Untuk melakukan tes ini, duduklah di lantai, tarik kakimu di depan, dan cobalah menyentuh kaki dengan ujung jari. Jika kamu bisa melakukan ini dengan mudah, maka tubuh dalam kondisi prima. Jika sulit, maka akan menjadi ide yang baik untuk mengambil yoga, pilates, atau berenang untuk meningkatkan fleksibilitas tubuh dan mencegah penyakit sendi.

3. Jantung
Duduklah dengan tenang selama lima menit dalam diam, lalu letakkan empat jari di sisi dalam pergelangan tangan. Temukan denyut nadi, ukurlah selama satu menit, hitung jumlah ketukan. Untuk orang dewasa dan anak di atas sepuluh tahun, 60-100 denyut per menit dianggap normal. Sedikit banyak mungkin mengindikasikan masalah dengan tekanan darah. Namun, jangan mencoba untuk membuat diagnosis sendiri, pergi dan menemui dokter.

4. Jari
Tuangkan beberapa air yang sangat dingin ke dalam gelas, dan celupkan jari ke dalamnya selama 30 detik. Jika ujung jari jadi putih atau biru, maka kamu memiliki masalah dengan sirkulasi darah. Penurunan suhu (atau stres) yang signifikan dapat menyebabkan kontraksi pembuluh darah yang memasok darah ke jari tangan, jari kaki, hidung, dan telinga. Akibatnya, bagian tubuh ini kekurangan jumlah darah yang tepat dan menjadi mati rasa. Kamu harus menghindari perubahan suhu yang tajam.

5. Sistem pernapasan
Nyalakan korek api dan pegang di depanmu. Bernapaslah dalam-dalam melalui hidung dan kemudian keluarkan melalui mulut, cobalah saat untuk meniup nyala api. Berapa banyak usaha yang kamu lakukan untuk meniup api?

Jika sudah beberapa, maka ada kemungkinan kamu memiliki sistem pernapasan yang lemah. Hal ini bisa disebabkan oleh merokok, kurang olahraga, atau penyakit saluran udara yang kronis.

6. Retensi cairan
Tekan ke bawah bagian atas atau bawah kaki dengan jempol. Jika masih ada lekukan di kaki beberapa detik setelah melepaskan jempol, maka kemungkinan besar tubuh memiliki masalah dengan retensi cairan.

Sebaiknya kurangi jumlah garam dalam makanan dan hindari mengkonsumsi produk makanan olahan. 





Related Posts

Belum Banyak yang Tahu !! Lakukan 6 Tes Mudah Ini Untuk Cek Kesehatan Kamu, Nomor 5 Penting Lho !!
4/ 5
Oleh