Kamis, 18 Mei 2017

Mesin Cuci Dirumah Harus Berkala Di Bersihkan !! Tapi Sebelumnya Kamu Harus Ketahui 4 Hal Berikut Ini !!

Mesin Cuci Dirumah Harus Berkala Di Bersihkan !! Tapi Sebelumnya Kamu Harus Ketahui 4 Hal Berikut Ini !!

Mesin Cuci Dirumah Harus Berkala Di Bersihkan !! Tapi Kamu Harus Ketahui 4 Hal Berikut Ini !!



Membersihkan mesin cuci yang ada ternyata cukup penting untuk dilakukan lho, Urbanites! Bukan hanya bagian luarnya saja, tapi bagian tabungnya juga. Jika melakukannya, kamu akan mendapatkan banyak manfaat. Tapi, sebelum itu kamu harus tahu dulu soal empat hal ini.


Kenapa Harus Dibersihkan?

Mesin cuci yang digunakan dalam jangka panjang pasti mengalami beberapa masalah seperti keluarnya bau apek, aliran air yang melemah, hingga tidak bisa keluarnya air ke sistem pembuangan. Semua itu disebabkan oleh kotoran dari pakaian serta residu sabun yang tertinggal lalu membentuk endapan.

Itu sebabnya bagian dalam (tabung) dari alat rumah tangga yang satu ini harus dibersihkan secara berkala. Tidak cukup hanya menyikat permukaan tabungnya saja, namun kamu harus membersihkan hingga ke sela-sela terdalamnya.

Bahan yang Dipersiapkan

Ingin praktis membersihkan mesin cuci? Kamu bisa menggunakan cairan pemutih. Tapi sayangnya, kalau kamu terus-terus menggunakan bahan tersebut mengandung racun yang tak baik untuk tubuh. Selain itu, pemutih pun tidak ramah pada sistem septik yang ada di dalamnya.

Sangat disarankan untuk menggunakan bahan alami yang aman untuk mesin cuci serta dirimu. Kamu bisa memanfaatkan cuka putih dan juga soda kue lho. Sediakan juga air hangat dan sikat gigi bekas ya untuk proses pembersihan ini.

Proses Pembersihan

  1. Alirkan air hangat ke dalam mesin cucimu dengan setting load air terbesar. Jika aliran air sudah berhenti secara otomatis, masukkan 3-4 cangkir cuka putih ke dalamnya. Atur agar mesin cuci berputar selama satu menit agar cuka bercampur dengan air secara merata.
  2. Setelah proses putaran selesai, tambahkan ½ cangkir soda kue ke dalamnya. Atur lagi agar mesin cuci berputar selama satu menit agar semuanya bercampur dengan baik.
  3. Jika proses tersebut sudah selesai, diamkan air campuran di dalam tabung selama 30 menit hingga 1 jam.
  4. Sambil membiarkan larutan tersebut masuk ke dalam sela-sela mesin cuci, ambil sikat gigi bekas lalu celupkan ke dalam air campuran tersebut. Gunakan sikat gigi untuk membersihkan bagian fitur mesin cuci lainnya yang tampak kotor. Kotoran pun akan hilang seketika.
  5. Setelah satu jam, set kembali tabung agar berputar. Kali ini, gunakan pilihan untuk mengeluarkan air dari mesin cuci. Kotoran-kotoran di dalam mesin cuci pun akan ikut keluar.
  6. Kamu bisa melakukan proses di atas satu kali lagi supaya kotoran-kotoran yang tertinggal benar keluar dan tidak bersisa.
  7. Setelah seluruh proses selesai, keringkan bagian dalam serta bagian luarnya dengan menggunakan kain kering.


Apa Hasilnya?

Cuka yang digunakan berfungsi untuk menghilangkan bau apek dari mesin cuci. Sementara itu soda kue berfungsi untuk memecah dan membuat kotoran menjadi partikel-partikel kecil sehingga mudah dibuang melalui saluran pembuangan. Sementara itu, air hangat digunakan supaya seluruh proses bekerja lebih sempurna.

Hasilnya, mesin cuci pun tidak berbau lagi dan kotoran baik yang tampak dan tidak tampak akan hilang. Jamur-jamur yang bersembunyi di dalamnya pun akan terbasmi sehingga pakaian yang kamu cuci akan lebih bersih setelah dicuci.

Related Posts

Mesin Cuci Dirumah Harus Berkala Di Bersihkan !! Tapi Sebelumnya Kamu Harus Ketahui 4 Hal Berikut Ini !!
4/ 5
Oleh